SlideShow

oke
0

Program Pemutaran Hall Hari I : Penonton Kompetisi Fiksi SMA Membludak


Sebagai sebuah Program Utama di Festival Film Purbalingga (FFP) 2015, Kompetisi Fiksi SMA se-Banyumas Raya tetap menjadi penting kehadirannya. Salah satu indikasinya, penonton yang selalu antusias.

Hari pertama program pemutaran hall, Rabu, 27 Mei 2015 jam main 14.00 di aula Hotel Kencana Purbalingga, penonton program Kompetisi Fiksi SMA membludak. Hampir 300 kursi yang disediakan tidak mampu menampung penonton, yang akhirnya mereka duduk lesehan di lantai bagian depan, tengah dan samping.

“Program ini memang paling kami tunggu-tunggu. Sekaligus kesempatan kami untuk menunjukan kepada teman-teman satu sekolah kami dan sekolah lain, film yang kami buat saat pemutaran,” tutur Putra Sanjaya, sutradara film pendek “Coblosan” dari SMK Kutasari Purbalingga.


Putra dengan dibantu guru-guru muda dari sekolahnya, mampu mengajak lebih dari seratus siswa menggeruduk aula dimana FFP 2015 digelar. Demikian pembuat film dari sekolah lain yang tidak mau ketinggalan mengajak teman-teman mereka ikut serta.

Saat itu, diputar enam film fiksi SMA yaitu, “Ali-Ali Setan” dari SMK YPLP Perwira, “Begal Watu” dari SMA Rembang, “Coblosan” dari SMK Kutasari, “Gugat Pegat” dari SMA Bukateja, “Skandal Arit” dari SMK 1, dan “Sumbangan Dablongan” dari SMA Kemangkon, kesemuanya sekolah dari Kabupaten Purbalingga.

Sebelumnya pada jam main 10.00 ada Program Film Anak dan setelah pemutaran program Kompetisi Fiksi SMA ada Program XXI Short Film jam main 16.00, serta pada malam harinya, ada Program Kompetisi Dokumenter SMA se-Banyumas Raya dengan jam main 19.00 yang tidak kalah seru.


Direktur FFP Bowo Leksono mengatakan, sejak keberadaan FFP sembilan tahun silam, film pelajar menjadi pondasi kuat bagi keberlanjutan festival. “Pelajar, baik sebagai pembuat film maupun penontonnya, menjadi hal yang peting bagi eksistensi FFP,” jelasnya.

Hari berikutnya, Kamis, 28 Mei 2015 di aula Hotel Kencana, FFP 2015 akan menggelar Program Khusus Cerita Tentang Rahasia jam main 10.00, Program Khusus Fokus: Tonny Trimarsanto jam main 14.00, Kompetisi Fiksi SMP jam main 16.00, dan Program Kompetisi Fiksi SMA.

kontak

  • Facebook : festivalfilm purbalingga
  • Twitter : @festfilmpbg
  • Email : purbalinggafilmfest@gmail.com
  • Website : festivalfilmpurbalingga.blogspot.com
  • Phone: +6285227872252 (Nanki Nirmanto) / +6285726331267 (Asep Triyatno)
  • Alamat : Jl. Puring No. 7 Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia